Jagonya Ayam Bantah Membeli Tim F1 Manor

0
1908

Liputan1.com-Jagonya Ayam Bantah Membeli Tim F1 Manor

Hal ini disampaikan langsung KFC Indonesia yang membantah rumor akan membeli eks tim Rio Haryanto di F1 pada 2016, Manor Racing. Isu ini bahkan sudah muncul di media-media luar negeri.

“Kabar yang beredar di media-media luar negeri itu tak benar,” kata pemilik Jagonya Ayam KFC Indonesia, Ricardo Gelael seperti dikutip dari Bola.com

Ricardo mengakui Manor sempat melakukan penjajakan kepada KFC Indonesia. Namun, dia menegaskan KFC Indonesia tak berminat mengakuisisi Manor.

“Manor itu sedang mengalami krisis keuangan, jadi mereka butuh investor baru. Mereka melakukan pendekatan ke beberapa pihak, termasuk kami. Namun, tak ada deal apapun. Kami memang berminat masuk ke F1, tapi bukan dalam waktu dekat ini,” ujar Ricardo.

Isu KFC Indonesia akan membeli Manor mencuat setelah analis F1 senior Motorsport, Matthew Somerfield. Lewat situs pribadinya, Somerfield menulis Manor telah mencapai kesepakatan dengan konsorsium yang punya koneksi dengan pasar Asia dan mendukung beberapa pebalap GP2, pada Selasa (13/12/2016).

Jurnalis NBC Sports, Will Buxton, lantas menduga konsorsium yang dimaksud Somerfield adalah KFC Indonesia. Pada musim 2016, Jagonya Ayam KFC Indonesia menjadi sponsor tim Pertamina Campos Racing dan mendukung empat pebalap di GP2, yaitu Sean Gelael, Philo Paz Armand, Antonio Giovinazzi, dan Mitch Evans.

Rumor tersebut menjadi topik bahasan yang cukup hangat di forum diskusi pembaca situs Autosport.

Manor butuh investor baru agar bisa tetap berada di grid F1 pada 2016. Tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, itu terbelit masalah finansial setelah kehilangan kesempatan mendapat hadiah uang dari F1 karena gagal menutup musim di posisi ke-10 klasemen konstruktor.

Manor merupakan satu-satunya tim yang sama sekali belum mengumumkan pebalap untuk F1 2017. Mereka sedang mencari pay driver yang membawa sponsor. Pada musim 2016, Manor memakai jasa tiga pebalap, yaitu Pascal Wehrlein, Rio Haryanto, dan Esteban Ocon.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here