Menpora Support Ali Adrian di World Supersport 300 Championship

0
481

Liputan1.com-Menpora Support Ali Adrian di World Supersport 300 Championship

Ali Adrian akan menjalani World Supersport 300 Championship (WSS) pada 31 Maret mendatang

“Ada optimisme yang harus kita sebarkan melalui olahraga. Kita harus selalu dukung setiap keinginan anak muda yang ingin mengharumkan nama bangsa di pentas dunia, Semangat juang untuk meraih prestasi terbaik, hari ini kita lihat dari sosok Ali Adrian,” kata Menpora di depan jurnalis saat Jumpa Pers di Media Center Kemenpora, Kamis (2/2).

Menpora mengatakan arena balap World Supersport 300 yang diikuti oleh Ali ini bisa menjadi bekal yang baik bagi Ali untuk bisa melangkah ke arena balapan yang lebih tinggi dan bergengsi hingga ke Moto GP. Menpora menambahkan bahwa sebenarnya di arena balap motor, atlet Indonesia memiliki jumlah yang paling banyak. Lebih banyak dari Spanyol. Event balap motor di Indonesia tercatat lebih dari 1.000. Ada balapan klub, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, namun sayangnya jumlah yang banyak tersebut berbanding terbalik dengan ketersediaan sirkuit di Indonesia.

“Indonesia sesungguhnya memiliki banyak pembalap bertalenta yang jumlahnya bahkan melebihi Spanyol. Kalau mau dihitung, event balap motor di Indonesia itu lebih dari 1.000. Ada balapan klub, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional. Jumlah ini lebih banyak dari Spanyol, namun Jumlah itu berbanding terbalik dengan ketersediaan sirkuit di Indonesia. Hal ini menyebabkan kualitas pebalap motor di Indonesia kalah bersaing dengan pebalap Spanyol,” kata Menpora.

Ali Adrian yang akan turun di arena Supersport 300 menurut Imam, beruntung memiliki David Garcia yang kini menjadi manajernya. David memiliki dua sirkuit yaitu di Almeria dan Andalusia yang memudahkan Ali mempergunakan sirkuit tersebut untuk latihannya sebelum memulai perlombaan.

“Persoalan sirkuit ini yang harus menjadi concern bersama, termasuk pabrikan dan sponsor. Bukan hanya harus mendidik para pebalap dengan mengirimkan ke kompetisi-kompetisi di Asia dan dunia, tapi juga memastikan para pebalap Indonesia punya wadah belajar,” kata Imam.

Imam mendorong terjadinya simbiosis mutualisme yang baik antara pengguna motor di Indonesia yang sangat banyak dengan pabrikan. “Kesuksesan melahirkan pebalap-pebalap nomor satu tentu akan semakin meningkatkan nilai brand-brand motor besar di mata pengguna motor di Indonesia,” katanya penuh keyakinan.

Ia juga mengapresiasi Pertamina yang selalu menjadi BUMN terdepan yang selalu siap mendukung prestasi anak bangsa di arena balapan Internasional sambil mengajak pihak sponsor lainnya dari kalangan swasta untuk bisa mendukung pembalap muda Indonesia.

Sementara itu Ali Adrian mengungkapkan beberapa hal yang menjadi pembicaraan dirinya dengan Menpora dan harapannya di arena balapan World Supersport 300 ini.

“Ada beberapa hal terkait dukungan Pak Menteri sehingga jalan saya membalap dan membawa nama Indonesia di ajang World Supersport 300 ini menjadi lebih lancar. Terimakasih atas dukungan Menpora dan juga Pertamina, Saya menjadi lebih bersemangat,’’ katanya sambil meminta dukungan pula dari seluruh rakyat Indonesia, “doakan agar saya bisa mendapat podium untuk Indonesia saat pulang nanti.”

Pertamina Enduro hingga saat ini merupakan sponsor utama Ali Adrian untuk melaju di arena balapan. Tidak hanya materi, namun Pertamina Enduro juga mendukung Adrian dengan menyiapkan oli yang didesain khusus untuk balapan yang bernama Enduro 4T Sport 5W-30 yang digunakan di tiap balapan yang ia ikuti. Oli ini merupakan pelumas full synthetic dengan teknologi PAO Ester dan tahan terhadap oksidasi pada suhu dan kecepatan tinggi serta mampu melindungi mesin motor secara maksimal saat balapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here