Habib Rizieq dan Firza Husein Bakal Diperiksa Terkait Video Percakapan Cabul

0
1061

Liputan1.com-Habib Rizieq dan Firza Husein Bakal Diperiksa Terkait Video Percakapan Cabul

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, memastikan bakal memeriksa Rizieq Syihab terkait beredarnya video percakapan cabul antara dirinya dengan Firza Husein.

Namun, sebelum melakukan pemanggilan terhadap Rizieq dan Firza, terlebih dahulu pihaknya memanggil saksi ahli.

“Kami akan meneliti apakah akun beredar gambar asli atau tidak. Ada beberapa saksi ahli dan nanti saksi ahli yang berbicara,” kata Argo.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan kebenaran dari isi percakapan tersebut. Sebab sampai saat ini polisi belum bisa menyimpulkan apakah percakapan lewat aplikasi WhatsApp itu benar dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam tersebut atau tidak.

Video berdurasi sekitar 4 menit yang beredar secara viral sejak Minggu (29/1), berisi percakapan yang diduga dilakukan oleh Firza dengan seorang perempuan bernama Emma. Dalam video tersebut, hanya terdengar satu suara perempuan diduga Firza yang mengeluhkan sosok yang disebut Habib Rizieq.

Dalam video itu juga tampil screenshot percakapan lewat WhatsApp antara seseorang yang diduga bernama Firza dengan seseorang yang mengatasnamakan Habib Rizieq. Percakapan ini disertai juga beberapa gambar perempuan tanpa pakaian.

Firza merupakan salah satu tersangka pelaku makar yang ditangkap polisi saat menjelang aksi 2 Desember lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here