Ini Cara Agar Percakapan di Whatsapp Tidak Dibajak Orang

0
9044

Liputan1.com-Ini Cara Agar Percakapan di Whatsapp Tidak Dibajak Orang

Belakangan ini heboh dibincangkan percakapan Whatsapp yang diduga milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dengan Firza Husein.

Percakapan tersebut dinilai vulgar terlebih karena foto bugil yang diduga Firza Husein juga ada dalam percakapan.

Terlepas dari itu, hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah akun Whatsapp tersebut milik Habib Rizieq atau bukan. Pihak kepolisian masih menyelidikinya.

Yang jelas, kita bisa menyimpulkan bahwa pesan Whatsapp bersifat pribadi. Kita tentu tidak ingin pesan kita terbaca orang lain.

Nah, agar pesan Whatsapp kamu tidak dibajak, coba lakukan hal di bawah ini.

1. Hapus media dalam Whatsapp

Ini hal yang mendasar. Setelah melakukan percakapan di Whatsapp yang dianggap bersifat rahasia, baiknya langsung di hapus. Begitu pun dengan foto. Foto yang kamu kirim ke lawan chat bisa kamu hapus dengan cara membuka profil lawan chat kamu. Lalu buka media, link atau dokumen selanjutnya hapus gambar.

2. Perhatikan privacy

Buka setting pada Whatsapp dan ubah siapa saja yang bisa melihat akun kamu. Pilih kontak.

3. Buat password lebih dari 10 karakter

Untuk melindungi semua akun sosial media. Kamu harus menggunakan password yang rumit. Padukan antara huruf dan angka, serta selipkan beberapa huruf kapital. Ini juga berlaku pada paswword handphone.

3. Jangan gunakan nama dan tanggal lahir

Banyak orang yang menggunakan nama dan tanggal lahirnya sebagai kunci password. Hal ini akan mudah ditebak.

4. Bersihkan cache browser

Ingat, seorang hacker bisa saja menyusup ke dalam akun-akun online kamu dengan memanfaatkan sistem cache dari browser kamu.

5. Jangan asal konek hotspot

Terhubung dengan hotspot membuat kita bisa berhemat paket data. Namun, perlu diingat tidak semua hotspot itu aman. Malah hotspot bebas itu biasanya menjadi ajang coba-coba para hacker untuk mendapatkan informasi dari para setiap user yang terhubung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here