Polisi Geledah Rumah Firza Husein

0
603

Liputan1.com-Polisi Geledah Rumah Firza Husein

Puluhan personil dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggeledah rumah Firza Husein di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). Karena rumah Firza terkunci, polisi terpaksa membongkar paksa rumah Firza.

Rumah Firza Husein terletak di Jalan Makmur, Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Adik Firza yang bernama Fifi sempat keluar dari rumah tersebut sekira pukul 09.30 WIB.

Fifi tidak mau bicara apa-apa ketika ditanya para jurnalis yang menunggunya di luar rumah.

“Nanti saja yah,” ucap Fifi sambil berjalan menuju mobilnya.

Sekitar pukul 09.45 WIB, petugas dari Polda Metro mendatangi rumah tersebut. Namun, karena di rumah tidak ada orang polisi terpaksa cari cara lain untuk membuka pintu rumah.

Sekitar pukul 10.00 WIB, polisi mendatangi ahli kunci. Sampai saat ini ahli kunci itu masih berupaya membuka pintu rumah Firza Husein.

Saat ditanya petugas mengenai maksud kedatangannya, para petugas tersebut enggan berkomentar.

“Nanti saja ke pimpinan,” ujar petugas tersebut.

Nama Firza Husein mencuat sejak Polri menangkapnya pada Jumat (2/12) dini hari. Polisi menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus dugaan makar bersama aktivis-aktivis lain. Namun setelah diperiksa selama 1×24 jam, polisi melepaskan Firza karena alasan subjektif.

Kemudian Firza Husein kembali ditangkap dari kediamannya di Jakarta Timur pada pukul 11.00 WIB,Selasa (31/1/2017)

Pengacara Firza Husein, Aldwin Rahardian membenarkan kabar penangkapan Firza itu. Menurut Aldwin kepolisian menjemput Firza di kediamannya di bilangan Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here