20 Tim Siap Berlaga di Djarum Superliga 2017

0
660

Liputan1.com-20 Tim Siap Berlaga di Djarum Superliga 2017

Sebanyak 20 tim termasuk 8 tim asing siap berlaga pada turnamen bulutangkis antar klub Djarum Superliga 2017 yang akan berlangsung di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari.

Di edisi kelima ini, peserta terdiri dari sepuluh klub putra dan sepuluh putri, masing-masing telah dibagi menjadi dua grup berdasarkan peringkat klub tertinggi Badminton World Federation (BWF) per 26 Januari 2017. Setiap kelompok peserta dibagi menjadi dua grup, A dan B untuk putra serta C dan D untuk putri, yang masing-masing akan terdiri dari lima tim.

Dari setiap grup dicari dua tim terbaik yang akan lolos ke babak semifinal. Juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, dan sebaliknya. Pemenang laga semifinal berhak bersaing pada partai final untuk memperebutkan gelar juara. Tim yang kalah pada babak semifinal akan memperebutkan tempat ketiga.

Wakil Ketua Umum II PP PBSI, Lutfi Hamid, mengatakan Djarum Superliga 2017 merupakan momentum bagi pemain dan pengurus untuk meningkatkan kembali prestasi bulutangkis Indonesia.

“Dengan hadirnya pemain dunia, pemain kita diberikan kesempatan untuk bermain bersama mereka. Ini sangat bermanfaat bagi pembibitan pemain bulutangkis Indonesia,” kata Lutfi di Jakarta, Rabu (1/2).

Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan turnamen ini menawarkan hadiah spektakuler senilai 250 ribu dollar AS atau setara Rp. 3,3 miliar.

“Pemilihan kota Surabaya selain karena Surabaya merupakan kota perjuangan, tetapi juga karena banyak bintang bulutangkis yang lahir dari Jawa Timur. Bulutangkis merupakan bagian dari kecintaan Djarum Foundation, karena bentuk persatuan Indonesia bisa tercermin dari bulutangkis. Selamat bertanding, semoga kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup dia.

Berikut hasil undian Djarum Superliga Badminton 2017:
Grup Putra A
Musica Champion Jateng
Mutiara Cardinal Bandung
Tjakrindo Masters Surabaya
Hitachi (Jepang)
USM Blibli.com Semarang

Grup Putra B
Berkat Abadi Banjarmasin
Djarum Kudus
Sport Affair (Malaysia)
Tricky Panders (Jepang)
Granular (Thailand)

Grup Putri C
Berkat Abadi Banjarmasin
Tjakrindo Masters Surabaya
USM Blibli Semarang
Gifu Tricky Panda Jepang
Granular (Thailand)

Grup Putri D
Mutiara Cardinal Bandung
Hakuto Bank (Jepang)
Jaya Raya Jakarta
Kumamoto Saishunkan (Jepang)
Djarum Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here