Satu Napi Kabur LP Nusakambangan Ditangkap di Plafon Masjid

0
535

Liputan1.com-Satu Napi Kabur LP Nusakambangan Ditangkap di Plafon Masjid

Syarjani Abdullah (39), satu dari dua narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Nusakambangan pada Sabtu (21/1/2017) lalu, berhasil ditangkap petugas gabungan.

Syarjani, terpidana 15 tahun kasus narkoba itu ditangkap saat sembunyi di plafon Masjid, sekitar 1 km dari Lapas Batu. Syarjani  ini diringkus saat bersembunyi di plafon Masjid Candi di dekat LP Batu tempat ia selama ini dibui.

Petugas mengetahui keberadaan Sarjani dari laporan pengurus masjid. Pengurus masjid yang juga petugas penjara ini, Senin (30/1) malam, curiga lantaran gembok pintu masjid rusak dan ada suara mencurigakan di plafon.

“Saya langsung infokan ke posko dan tim di lapangan,” kata Kuwadi, pengurus Masjid Candi, Selasa (31/1).

Petugas sebenanya sudah curiga bahwa terpidana kasus narkotik itu masih ada di sekitar LP Batu. Pasalnya, sejak dua hari terakhir, ada sarung dan sorban milik masjid hilang. Selain itu, dua telepon seluler milki pekerja proyek juga hilang.

Sejak kemarin petang, petugas gabungan mulai menyisir area di sekitar LP Batu dan LP Besi. Namun baru pada malam hari ada info keberadaan Sarjani di atas plafon.

Tim yang mendapat laporan segera menuju masjid. Saat dicek, ternyata benar ada yang bersembunyi. Petugas segera memintanya untuk menyerah.

Namun pria asal Aceh ini malah berusaha melarikan diri lagi. Seorang petugas yang saat itu membawa senapan angin terpaksa menembaknya.

Syarjani yang divonis lima belas tahun ini kemudian diringkus dan bawa kembali ke penjara.

Saat ini petugas masih mengejar satu napi yang kabur bersama Syarjani, M Husein.

Dengan berhasil ditangkapnya Syarjani, maka masih ada satu napi yang masih kabur yakni M.Husein. Petugas menduga Husein masih berada di area Pulau Nusakambangan dan dalam kondisi lemah karena kelaparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here