Firza Husein Ditangkap Polisi

0
595

Liputan1.com-Firza Husein Ditangkap Polisi

Firza Husein, salah satu tersangka kasus dugaan makar, ditangkap dari kediamannya di Jakarta Timur pada pukul 11.00 WIB,Selasa (31/1/2017)

Pengacara Firza Husein, Aldwin Rahardian membenarkan kabar penangkapan Firza itu. Menurut Aldwin kepolisian menjemput Firza di kediamannya di bilangan Jakarta Timur.

“Jadi tadi itu sekitar jam 11 ditangkap di rumah keluarganya,” ujar Aldwin kepada Tirto, Selasa (31/1/2017).

Aldwin mengatakan, pada saat penangkapan, Firza hanya sedang ditemani oleh adiknya, Vivi. Sebelum ditangkap, kepolisian menunjukkan surat penangkapan kepada perempuan bercadar ini. Kata Aldwin, dalam surat penangkapan tersebut disebutkan Firza diperiksa dalam kasus makar.

Sepengetahuan Aldwin, Firza dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua untuk diperiksa secara intensif dalam kasus tersebut. Aldwin mengaku tidak mengetahui secara detil materi pemeriksaan Firza Husein.

Menurutnya Aldwin, saat ini salah satu pengacara dari GNPF MUI, Aziz menemani Firza dalam pemeriksaan sejak dijemput dari kediamannya. Pria yang yang mengurusi foto fitnah pornografi terhadap Rizieq Shihab dan Firza ini sedang dalam perjalanan untuk menemani Firza.

Berkaitan dengan penangkapan ini, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku belum mendapat informasi detil mengenai penangkapan Firza.

“Saya belum dapat konfirmasi dari penyidik,” ujar Argo singkat saat dikonfirmasi tirto.id.

Nama Firza Husein mencuat sejak Polri menangkapnya pada Jumat (2/12) dini hari. Polisi menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus dugaan makar bersama aktivis-aktivis lain. Namun setelah diperiksa selama 1×24 jam, polisi melepaskan Firza karena alasan subjektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here