Iris Mittenaere Miss Universe 2016

0
705

Liputan1.com-Iris Mittenaere Miss Universe 2016

Pemilihan Ratu Kecantikan sejagad atau Miss Universe 2016 telah berakhir dengan menobatkan Miss France, Iris Mittenaere sebagai Miss Universe 2016.

Iris Mittenaere (23) seorang mahasiswi kedokteran gigi dari Perancis tersenyum bahagia pada malam penobatan Miss Universe 2016 yang berlangsung di Mall of Asia, Manila, Fillipina, pada tanggal 29 Januari 2017 waktu setempat.

Iris Mittenaere Miss Universe 2016

Sang Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach tampil ke atas panggung dan menyerahkan sembari mengenakan mahkota Miss Universe di atas kepala Mittenaere.

Pada posisi first runner up diraih oleh Miss Haiti, Raquel Pelissier (25), yang merupakan korban selamat dari insiden gempa bumi tahun 2010 yang menghancurkan kampung halamannya.

Kemudian, Miss Colombia, Andrea Tovar (23), terpilih sebagai second runner up.

Berbeda dengan pergelaran Miss Universe 2015 silam yang sarat drama karena sang presenter, Steve Harvey, melakukan kesalahan fatal akibat salah sebut nama kontestan. Pergelaran tahun ini berjalan mulus dan lancar.

Ini merupakan kali pertama Prancis memenangkan Miss Universe sejak 1953. Christiane, merupakan wanita kedua yang menjadi Miss Universe sejak ajang kontes kecantikan ini diadakan pertama kali pada 1952.

Untuk mendapatkan juara Miss Universe 2016, kompetisi pertama-tama menyaring sejumlah kontestan menjadi 13 besar. Indonesia sempat masuk dalam daftar ini, bersama Kenya, Meksiko, Peru, Panama, Colombia, Filipina, Kanada, Brasil, Prancis, Haiti, Thailand dan Amerika Serikat.

Pada babak sembilan besar, sayangnya perjuangan Kezia Warouw harus berhenti. Babak ini meloloskan sembilan kontestan dari Amerika Serikat, Thailand, Prancis, Meksiko, Kenya, Colombia, Kanada, Haiti dan Filipina yang kemudian disaring kembali menjadi enam besar. Dua perwakilan Asia dari Filipina dan Thailand kembali masuk dalam babak ini, begitu pula Kenya, Colombia, Haiti, dan Prancis.

Hingga akhirnya tersisa tiga, kemudian dua, dan sang pembawa acara Steve Harvey –yang untungnya tidak keliru– meneriakkan “Miss France!” sebagai Miss Universe yang baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here