Berita Raja Salman Akan Bertemu Rizieq Shihab Hoax

0
1319

Liputan1.com-Berita Raja Salman Akan Bertemu Rizieq Shihab Hoax

Pernyataan Pemerintah Arab Saudiini disampaikan melalui kedutaan besarnya di Jakarta yang secara tegas membantah isu yang belakangan beredar di media sosial.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Okezone, Jumat (27/1/2017) menyatakan kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia murni dilakukan untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo.

“Berkaitan dengan hal yang tersebar di situs jejaring sosial, selain pernyataan di atas adalah informasi yang tidak benar,” tulis Pemerintah Arab Saudi dalam keterangan resminya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu tersebar isu di media sosial yang menyebut Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Rencananya, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, akan mengunjungi Indonesia pada Maret 2017. Agenda ini merupakan kunjungan balasan dari kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kerajaan Arab Saudi pada September 2015.

Dalam kunjungan tersebut, kedua pemimpin negara akan membahas kerjasama di berbagai bidang guna meningkatkan hubungan bilateral. Dubes Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel pun intensif menggelar rapat persiapan dengan Rais al-Marasim al-Malakiyyah atau Kepala Protokol Istana Raja Dr. Khaled bin Saleh al-Abbad di Royal Court Riyadh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here