Patrialis Akbar Ditangkap Saat Bersama Wanita

0
879

Liputan1.com-Patrialis Akbar Ditangkap Saat Bersama Wanita

KPK telah menangkan seorang hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam operasi tangkap tangan (OTT). Hakim yang disebut bernama Patrialis Akbar atau PA ini disebut ditangkap bersama sejumlah orang saat sedang bertransaksi suap.

Berdasar informasi, saat ditangkap PA sedang bersama seorang wanita di sebuah hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Namun, belum diketahui secara pasti identitas dari wanita tersebut.

Sementara informasi lain menyebutkan, dalam OTT ini KPK mengamankan sekitar 10 orang, termasuk hakim MK berinisial PA. Dua di antara 10 orang yang diamankan tersebut merupakan wanita.

PA disebut ditangkap usai bertransaksi suap berkaitan dengan judicial review atau uji materi undang-undang di MK. Namun belum diketahui dengan pasti UU yang terkait dengan kasus ini.

“Terkait dugaan tindak pidana suap,” kata seorang sumber.

Selain mengamankan 10 orang, dalam OTT ini, Tim Satgas KPK juga menyita sejumlah uang tunai yang terkait dengan suap ini. “Uangnya masih dihitung,” kata sumber yang sama.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK mengenai OTT tersebut. Para pimpinan, dan juru bicara KPK belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here