Destinasi Wisata Pulau Kenawa Sumbawa

0
458

Liputan1.com-Destinasi Wisata Pulau Kenawa Sumbawa

PULAU Kenawa di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat bisa menjadi destinasi baru Anda untuk liburan selanjutnya. Di sana pesona yang dihadirkan berbeda dibandingkan pulau lainnya.

Bayangkan saja di pulau seluas 15 hektar, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan padang rumput dan bukit kecil. Dan, juga jangan berharap bertemu orang lokal karena di sana adalah pulau tak berpenghuni.

Traveller yang ingin berpetualang ke sana lebih baik mendirikan tenda alias berkemah untuk akomodasi menginapnya. Sensasi berkemah di alam lepas juga memberikan tantangan baru yang seru bagi pelancong.

Di sana Anda akan berpetualang dengan di tengah dedaunan hijau dan juga pasir berwarna putih. Kekayaan alam bawah laut juga akan menambah keseruan liburan Anda.

Jika berkesempatan menyelam di sana Anda akan bertemu dengan hewan kuda laut, kepiting dan aneka ragam ikan hias. Tak hanya itu terumbu karang segar dan sehat juga menjadi pemandangan Anda selama berada di sana.

Bukan di Indonesia namanya jika tidak sulit dalam menjangkau lokasi cantik. Anda harus menyebrang dari pelabuhan Poto Tano di Sumbawa yang memakan waktu perjalanan selama dua jam. Lalu, Anda lanjutkan dengan berjalan 15 menit untuk melihat hamparan padang rerumputan itu.

Untuk menyebrang harus menyewa satu perahu agar semakin puas berada di sana. Seperti dikutip dari instagram @angniaprl, harga sewa perahu sekira Rp300 ribu dan bisa memuat 6-8 orang jadi Anda bisa patungan deh sama teman lainnya.

Selama di sana Anda bisa keliling dengan jalan kaki atau dengan sepeda. Selain itu berburu banyak angel foto sangat disarankan selama berada di Pulau Kenawa.

(fid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here