Megawati Dilaporkan Polisi Soal Tuduhan Penodaan Agama

0
837

Liputan1.com-Megawati Dilaporkan Polisi Soal Tuduhan Penodaan Agama

Pelapornya adalah Baharuzaman dari Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, laporan terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri sudah diterima pihaknya dan teregistrasi dengan nomor LP /79/I/Bareskrim.

Megawati dituding telah menodai agama dalam pidatonya saat berorasi di acara perayaan HUT ke-44 PDIP di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

“Baharuzaman melaporkan Ibu Megawati dalam kaitan dugaan tindak pidana penodaan agama. Laporan tersebut dalam kaitan pidato di acara HUT ke-44 PDIP melalui TV,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Megawati dilaporkan ke Bareskrim pada Senin 23 Januari 2017. “Terlapornya Ibu Megawati karena diduga telah mengeluarkan kata-kata yang intinya menurut si pelapor melakukan penodaan agama,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kata-kata Megawati yang dilaporkan telah menodakan agama sebagai berikut:

“Para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan diri mereka sebagai pembawa ‘self fulfilling prophecy‘, para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, padahal, notabene mereka sendiri tentu belum pernah melihatnya.”

Baharuzaman yang menyatakan diri sebagai humas Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama mengatakan melaporkan Megawati ke Bareskrim atas dugaan melanggar Pasal 156 huruf a dan/atau Pasal 156 KUHP tentang Penodaan Agama. “Laporan itu benar,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here