Habib Rizieq Dilaporkan Soal Menyerobot Tanah di Bogor

0
831

Liputan1.com-Habib Rizieq Dilaporkan Soal Menyerobot Tanah di Bogor

Bukan hanya soal pencemaran nama baik atau pelecehan Pancasila, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab juga kembali diseret ke ranah pidana dengan tuduhan menyerobot tanah di Bogor, Jawa Barat.

Kasus ini dilaporkan ke Polda Jabar. Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan mengatakan,  penyidik sedang mendalami indikasi tindak pidananya.

“(Dilaporkan) seminggu yang lalu. Yang dugaannya penyerobotan dan pemilik tanah negara tanpa hak. Kita masih menyelidiki, itu kan baru dugaan. Itu tanah Perhutani dengan alamat di Bogor, di wilayah Megamendung dekat kediamannya,” kata Anton di kampus PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Tak sampai di situ, Kapolda mengungkapkan, Rizieq juga dilaporkan oleh organisasi masyarakat termasuk dari Badan Eksekutif Mahasiswa, dan tokoh adat terkait pernyataan salam ‘sampurasun’ diganti menjadi ‘campur racun’. Laporan tersebut masuk ke Polda Jabar, Rabu (25/1).

Perkara soal dugaan penghinaan adat Sunda yang dilakukan Rizieq, sempat dilaporkan juga ke polisi namun perkara itu dihentikan.

“Pokoknya gabungan macem-macem mengadakan audensi ke Polda Jawa Barat untuk melaporkan kembali campur racun itu. Karena itu sudah menyakiti hati masyarakat Sunda,” katanya.

Karena itu, Anton mengimbau kepada Rizieq agar tidak mengulangi melakukan tindakan yang sama yaitu menyakiti hati masyarakat Sunda.

“Karena bagi masyarakat Sunda ini merupakan suatu kebanggaan masyarakat Sunda soal ‘Sampurasun’ itu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here