Fahri Hamzah Dikecam Sebut TKI Babu dan Pengemis

0
677

Liputan1.com-Fahri Hamzah Dikecam Sebut TKI  Babu dan Pengemis

Fahri Hamzah menuai komentar sinis hingga kecaman akibat kicauan kontroversialnya di twitter. Para netizen termasuk Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menyebut Fahri menghina para tenaga kerja Indonesia karena menyebut mereka sebagai ‘babu’ dan pengemis.

Dalam kicauannya di akun @Fahrihamzah, polisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan WNI yang bekerja di luar negeri menjadi babu dan pengemis di negeri orang. Kicauan ini menyinggung situasi dalam negeri saat ini yang kabarnya sedang dibanjiri tenaga kerja asing.

“Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela”. tulis Fahri.

Twitt ini diunggah Fahri pada Senin (23/1).  Namun politisi asal Nusa Tenggara Barat ini kemudian menghapus status tersebut karena langsung dibanjiri komentar sinis dan kecaman.

Menakertrans, Hanif Dhakiri menyesalkan ucapan Fahri lewat statusnya di twitter. Selain melukai hati para TKI, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengaku, ia turut kecewa dan marah dengan kicauan Fahri lantaran ibunya juga adalah seorang ‘babu’.

“Sy anak babu, ibu sy bekerja mjd TKI scr terhormat.Tdk mengemis, tdk sakiti org, tdk curi uang rakyat. Sy bangga itu. #MaafkanFahriBu”. Demikian tanggapan Menakertrans Hanif melalui akun  twitternya @hanifdhakiri.

Sentilan Menakertrans: Sindiran Menakertrans, Hanif Dhakiri terhadap status Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Sebelum Hanif, netizen Indonesia yang tinggal di berbagai negara hingga aktivis Migrant Care mengkritik keras status Fahri. Berikut komentar netizen menanggapi kicauan Fahri:

Komentar artis dan aktivis sosial, Melanie Subono.

 

Aktivis Migrant care, Anis Hidayah ikut mengkritik cuitan Fahri.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here