Donald Trump Resmi Jadi Presiden AS

0
491

Liputan1.com-Donald Trump Resmi Jadi Presiden AS

Dipandu Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts. Donald Trump mengucapkan sumpah jabatannya di Gedung Capitol, Washington DC, Jumat siang ( 20/1/2017) waktu setempat.

Trump saat itu mengangkat tangan kanannya dan tangan kiri menyentuh bagian atas Alkitab yang dipegang oleh istrinya, Melania.

“Saya, Donald John Trump, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan teguh menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan dengan kemampuan terbaik saya, menjaga, melindungi dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat. Tuhan, tolong saya,” Ucap Trump disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Usai mengucap sumpah, Trump kemudian mencium sang istri, memeluk keluarganya, serta menyambut uluran tangan Barack Obama yang memberinya ucapan selamat. Kemudian Trump memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat

Sebelum Trump diambil sumpah, Mike Pence mendapat giliran pertama dilantik menjadi Wakil Presiden AS. Hakim Mahkamah Agung Clarence Thomas yang memimpin pembacaan sumpah jabatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here