Indra Sjafri Pelatih Timnas U19

0
466

Liputan1.com-Indra Sjafri Pelatih Timnas U19

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi yang mengungkapkan, saat ini, federasi nasional tinggal menunggu hasil presentasi pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, sebagai pembesut timnas Garuda Senior. “Untuk U-19 sudah, si (Indra) Sjafri. Yang U-16 juga sudah, yang mantan kapten timnas itu, si Fachry (Husaini),” kata Edy, saat dihubungi wartawan, Kamis (19/1).

PSSI semula mengantongi dua nama calon pelatih di masing-masing level skuat timnas. Di timnas senior, federasi nasional punya dua nama, yakni Milla dan mantan pelatih Paris Saint German (PSG), Luis Miguel Fernandez Toledo. Akan tetapi, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Rabu (18/1) mengungkapkan, federasi nasional hanya menjadikan Milla, sebagai satu-satunya calon pelatih timnas.

Sedangkan di timnas U-19, PSSI semula juga punya dua nama calon pelatih. Selain Indra, yaitu mantan asisten pelatih timnas senior, Wolfgang Pikal. Sedangkan di timnas U-16, federasi nasional juga semula mengantongi dua nama. Selain Fachry, yakni pelatih Celebes FC, Rudy Eka Pryambada.

Akan tetapi, Edy menambahkan, PSSI belum akan mengumumkan resmi seluruh kepelatihan timnas tersebut, secepatnya. Terutama dia mengatakan, soal kepelatihan Milla di Indonesia. Sebab, sampai Kamis (19/1), mantan pelatih Real Zaragoza tersebut, masih dalam presentasi final tentang program kepelatihannya di Indonesia.

Saat dihubungi, Indra Sjafri sendiri aka berbicara dengan Pak Pieter Tanuri (ownerBali United), langkah-langkah apa yang harus kami lakukan dari Bali United,” ucapnya setelah memimpin latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Kuta, Kamis, 19 Januari 2017.

Pelatih berdarah Minang itu menjelaskan, Jumat besok, pihak Bali United akan mengadakan pertemuan dengan calon pelatih yang akan menggantikan Indra Sjafri di tim tersebut. Namun Indra enggan menyebut calon pelatih yang dimaksud.

“Saya suka (pelatih) Indonesia. Yang pasti bisa melanjutkan apa yang kami cita-citakan. Visi-misi klub harus dijalankan pelatih yang baru,” ujarnya. Indra menuturkan, seusai sesi game internal skuad asuhannya besok sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dia akan berangkat ke Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here