Pasar Senen Terbakar, Seribu Kios Ludes

0
500

Liputan1.com-Pasar Senen Terbakar, seribu kios ludes

Kebakaran hebat yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat ternyata meludeskan ribuan kios pedagang. Berdasar catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 1.012 kios di Pasar Senen yang terbakar. Kios itu berada di Blok I dan Blok II Pasar Senen.

Akun Twitter resmi @BPBDJakarta, Kamis (19/1/2017), melansir, titik api diketahui berasal dari Ruko lantai III di Proyek Pasar Senen, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Data yang disampaikan BPBD DKI itu bersumber dari command center damkar, camat dan lurah Senen, serta tim assessment BPBD DKI Jakarta. Data itu merupakan informasi terbaru pada pukul 11.00 WIB. Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

Data ini berbeda dengan yang disampaikan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Sumarsono menyebut mendapat laporan awal yakni ada 112 kios yang terbakar.

“Info Kadis (Pemadam Kebakaran DKI Jakarta), yang terbakar ada 112 kios dan memang belum padam seluruhnya karena angin. Jadi terus menyala di beberapa titik apinya,” kata pria yang akrab disapa Soni ini di Gedung Balai Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here