Heboh Bendera Merah Putih Diberi Tulisan Arab

0
1629

Liputan1.com-Heboh Bendera Merah Putih Diberi Tulisan Arab

Netizen dikejutkan dengan postingan foto di media sosial yang menunjukkan bendera merah putih diberi tulisan huruf Arab yang dibawa oleh anggota ormas. Belum diketahui pasti, apakah foto itu asli atau hasil editan.

Foto itu diposting oleh akun atas nama Judith di akun facebook pada tanggal 17 Januari kemarin. Foto tersebut menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Dalam foto tersebut, salah satu anggota ormas mengenakan sorban putih dan jaket hitam, membawa bendera merah putih tersebut di belakang motornya. Bendera RI tersebut tampak berbeda karena ada lafaz Laa Illaha Illallah serta gambar pedang di bawahnya.

Mengetahui hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya masih akan melakukan kroscek kebenaran dari foto tersebut “Kita harus lihat dulu kejadiannya, benar ada kejadiannya atau tidak,” kata Argo sebagaimana dikutip dari Detik

Ia menegaskan, jika hal itu benar maka hal itu termasuk dalam penghinaan terhadap lambang negara dan bisa diproses secara hukum. “Bisa (masuk penghinaan terhadap lambang negara),” imbuh Argo.

Ditegaskan kembali, polisi masih akan melakukan kroscek terhadap foto tersebut. “Tapi kita cek dulu gambar itu asli atau tidak. Kita juga belum tahu kapan kejadiannya dan belum tahu di mananya, dan juga perlu menghadirkan saksi ahli untuk mengecek kebenaran fotonya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here