Pilkada Boalemo Rusuh, 5 Orang Ditangkap

0
830

Liputan1.com-Pilkada Boalemo Rusuh, 5 Orang Ditangkap

Proses Pilkada di Kabupaten Boalemo, Gorontalo memantik kerusuhan. Massa salah satu pasangan calon yang dicoret KPU melakukan aksi unjuk rasa dan merusak kantor KPU. Dalam kerusuhan ini polisi menangkap 5 orang dan hingga kini ditahan di Polda Gorontalo.

Mereka yang ditangkap ialah koordinator lapangan yang terlibat bentrok dalam aksi demo di Tilamuta yang berujung pada perusakan kantor DPRD dan KPU Boalemo.

“Lima orang kami tahan, 2 orang di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka, keduanya adalah PJ dan IA,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Ary Donny Setyawan, Selasa (17/1/2017).

Kedua tersangka ini akan dijerat dengan pasal 160 dan 170 KUHP.

Sebelumnya, ribuan orang terlibat aksi saling lempar batu yang mengakibatkan kerusakan di gedung DPRD dan KPU Kabupaten Boalemo, Senin kemarin.

Mereka mengamuk setelah salah satu pasangan calon bupati petahana yang mereka dukung dicoret Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Aksi Saling lempar batu kemarin juga mengakibatkan seorang anggota polisi cedera, Brigadir Hamzah terkena lemparan di kepala.

Saat ini kondisi Kota Tilamuta, ibu kota Kabupaten Boalemo telah kondusif. Namun 500 personil pengamanan gabungan dari berbagai unsur ini masih dipertahankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here