Baru Ikut Kejuaraan, Perbafi Hebohkan Singapura dengan Medali

0
489

LIPUTAN1.COM, Para atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) tak henti-hentinya memberikan kebanggaan bagi tanah air.

Membuka awal tahun 2017, para atlet Perbafi berhasil menuai sukses besar di NABBA Muscle War 2017.

Bertanding di Scape Orchard Building, Singapura, Minggu (15/1), para atlet Perbafi sukses meraih dua emas serta masing-masing empat perak dan perunggu.

Torehan itu disumbangkan sepuluh dari 12 atlet yang dikirimkan ke Singapura.

Hebatnya, para atlet yang diterjunkan di Singapura baru kali pertama berlaga di kompetisi internasional.

Emas disumbangkan Helena Goni yang bertanding di kelas MFF MS Sportsmodel Open serta Ismail (NABBA Men Bodybuilding Open). Sedangkan perak disumbangkan Odhi Jo yang bertanding di kelas WFF Mr. Physique Open, Ari Wijaya yang meraih dua medali (Men Sportmodel Jr. U-24 dan NABBA Men Bodybuilding Jr. U-24), Suardi (NABBA bodybuilding Master), dan Debbi Sisilia (Ms. Bikini Model Open).

Sedangkan perunggu didonasikan Claudio yang berlaga di kelas WFF Junior Sportsmodel U-24, Gerard Kawilarang (NABBA Men Bodybuilding Master Open), Debbi Sisilia (Women Sportsmodel Open), James Triawan (NABBA bodybuilding open) dan Oka (WFF Men Sportsmodel Open)

Prestasi para atlet tersebut tentu saja membuat Perbafi sangat bahagia.

“Saya bangga dengan mereka semua karena perlu diketahui semua atlet yang bertanding adalah mereka yang benar-benar pertama kali mengikuti kejuaraan level internasional. Ini sangat baik sekali buat kemajuan prestasi mereka di masa yang akan datang,” kata Ketum Perbafi Kemalsyah Nasution.

Namun, Perbafi tak mau jemawa meski sudah meraih sukses besar di Singapura.

Tantangan yang tak kalah besar sudah mengadang. Yakni NABBA Malaysia Event pada Mei mendatang.

Tetapi, tak semua atlet yang berjibaku di Singapura akan diterjunkan di Malaysia.

“Helena Goni akan kami persiapkan untuk Kejuaraan Asia Pasific, November mendatang di Singapura. Ismail akan dipersiapkan menghadapi Kejuaraan Asia Open di Kuwait, Oktober nanti,” tambah Kemalsyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here