Graham Taylor Meninggal Dunia

0
498

Liputan1.com-Graham Taylor Meninggal Dunia

Pria yang pernah menjadi manajer timnas Inggris ini  meninggal dunia di usia 72, Kamis (12/1). Manajer timnas Inggris era 1990 hingga 1993 itu diduga meninggal karena serangan jantung.

“Dengan penuh kesedihan, kami mengumumkan Graham telah meninggal di rumah pagi ini dengan dugaan serangan jantung. Keluarga sangat terpukul dan ini kehilangan besar yang tidak terduga,” demikian pernyataan resmi keluarga Taylor seperti dikutip dari The Guardian.

Graham Taylor lahir di Worksop pada 15 September 1944. Sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain antara 1962 dan 1972, dia hanya memperkuat Grimsby Town dan Lincoln City.

Taylor merupakan salah satu pelatih veteran Inggris. Terakhir, pria kelahiran Worksop, Nottinghamshire, itu menangani Aston Villa pada musim 2002/2003.

Ketika menangani timnas Inggris, Taylor menghadapi masa-masa sulit. Meski Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 1992, namun Taylor gagal membawa The Three Lions lolos dari babak grup.

Namun, karier Taylor sebagai pelatih The Three Lions – julukan timnas Inggris – berakhir dengan berita minor. Dia gagal mengantarkan negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 1994 sehingga mundur pada 23 November 1993.

“Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya mantan manajer timnas Inggris Graham Taylor,” tulis pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui Twitter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here