Adik Ahok Minta Maaf Sebut Al Quran Diturunkan Nabi Muhammad

0
330

Liputan1.com-Adik Ahok Minta Maaf Sebut Al Quran Diturunkan Nabi Muhammad

Pengacara sekaligus adik Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra meminta maaf atas pernyataannya tentang Alquran dan Nabi Muhammad. Fifi mengklarifikasi ucapannya yang menyebut Al Quran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad.

Pernyataan kontroversial Fifi itu beredar luas di media sosial. Menurut Fifi,  maksud dari ucapannya itu adalah berusaha menjelaskan bahwa kitab suci Alquran diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad untuk kemudian disampaikan kepada umat Islam.

“Kalaupun ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah menyampaikan, maka saya sebagai manusia tempatnya salah mohon maaf. Karena maksud saya adalah Kitab Suci Alquran diturunkan (Tuhan) melalui malaikat kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh manusia,” ujar Fifi, Kamis (12/1).

Fifi menegaskan, dirinya juga dibesarkan oleh orang tua angkat yang taat dengan ajaran Islam. Sehingga dia tak sedikitpun berniat untuk melecehkan agama Islam.

Pernyataan Fifi soal Alquran itu dipersoalkan karena dianggap telah menyinggung agama Islam. Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman berencana melaporkan Fifi ke polisi atas pernyataannya tersebut.

“Bisa saja itu slip of tongue karena spontan dan lisan, tapi enggak ada klarifikasi sampai saat ini ya kami akan laporkan Mrs FF,” tandas Habiburrokhman melalui Twitter miliknya.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Habiburokhman mengatakan bakal melaporkan Fifi ke polisi siang ini.

“Insya Allah, jam 14.00 WIB kami akan melapor. Ini soal pernyataan Mrs FF yang mengatakan ‘Saya percaya Al Quran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad’,” ujar Habiburokhman.

Ia mengaku mendapat pengaduan dari sejumlah rekan soal pernyataan Fifi dari cuplikan video yang tersebar di media sosial tadi malam. Setelah membuka dan mendengarkan berulang kali, dia meyakini pernyataan itu merupakan bentuk penodaan agama.

Menurut Habiburokhman, Al Quran bukan diturunkan oleh Nabi Muhammad melainkan diturunkan kepada Nabi Muhammad. Perbedaan kata “oleh” dan “kepada” itu membuatnya sudah mengalami perubahan makna.

“Menurut kami umat Islam, Al Quran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad, tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad,” tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here