Warga Cacat di Jerman Bila Pingin Nge-Seks disubsidi Pemerintah

0
633

Liputan1.com-Warga Cacat di Jerman Bila Pingin Nge-Seks disubsidi Pemerintah

Ini merupakan usulan Partai Hijau kepada pemerintah. Partai oposisi pemerintah ini mengusulkan agar warga cacat dan penderita penyakit serius mendapat penggantian biaya (subsidi) jika mereka membayar jasa pekerja seks komersial (PSK).

Syaratnya cukup ringan, para warga cacat dan penderita penyakit serius ini harus memiliki catatan medis tentang kondisinya dan membuktikan bahwa mereka memang tidak bisa mengunjungi PSK.

Anggota parlemen dari Partai Hijau, Elisabeth Scharfenberg mengatakan, pemerintah lokal yang membayar dana (subsidi) untuk bantuan seks ini. Di Jerman, prostitusi merupakan jasa yang legal sejak tahun 2002.

Harian Welt am Sonntag melaporkan, belakangan ini semakin banyak PSK yang menawarkan jasa di panti-panti perawatan kesehatan. Seorang penasihat seks untuk panti-panti perawatan kesehatan menjelaskan, PSK merupakan sebuah berkah bagi sejumlah pasien.

Sebelum Jerman, Belanda sudah lebih dulu membuka kesempatan bagi penggantian pembayaran layanan seks dari PSK yang bersertifikat sebagai biaya medis.

Partai Hijau di Jerman merupakan salah satu mitra pemerintah koalisi di negara bagian Baden-Wuerttemberg dan dalam pemilihan federal terakhir mendapat delapan persen suara secara nasiona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here