KODIM Latih FPI di Pesantren

0
644
KODIM Latih FPI di Pesantren

Bolanasional.co-KODIM Latih FPI di Pesantren

Hal ini disampaikan Panglima Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra mengungkap materi pelatihan Bela Negara yang diajarkan Kodim Lebak kepada Front Pembela Islam (FPI). Bukan hanya latihan fisik, materi pelatihan juga menyangkut wawasan bela negara, kebangsaan dan Pancasila.

“Jadi materinya pelatihan fisik dan pelajaran teoritis,” ujar Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra saat ditemui di Makorem 0604/Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (9/1).

Latihan bersama yang melibatkan Kodim Lebak dengan FPI ini memang sempat menjadi perhatian. Bahkan kejadian ini berujung dengan pencopotan Letkol Czi Ubaidillah selaku Komandan Daerah Militer (Dandim) 06/03 Lebak, Banten.

Menurut Pangdam Siliwangi, lokasi pelatihan bela negara yang dilakukan FPI bersama TNI berada di salah satu pondok pesantren.

“Iya betul (dilakukan di pesantren),” tegasnya. Sayangnya, Herindra enggan menjelaskan lebih detil pesantren yang dimaksud.

“Kalau itu nanti biar kepolisian yang menjelaskan (ada anggota FPI di pesantren),” tegasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan pada Kamis, 5 Januari 2017, FPI bersama Dandim 0603 Lebak melakukan latihan pendahuluan bela negara di wilayah Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. Dandim sendiri dicopot setelah dianggap tak melakukan koordinasi dan izin terlebih dahulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here