Cara Atasi Gatal pada Wilayah Kewanitaan

0
1245

Liputan1.com-Cara Atasi Gatal pada Wilayah Kewanitaan

Wanita dari segala usia dipastikan sebagian besar akan mengalami gatal-gatal pada area wilayah kewanitaannya. Sensasi terbakar atau iritasi pada area sensitif ini tentunya menyebabkan perasaan tidak nyaman.

Penyebabnya pun beragam, mulai dari infkesi bakteri atau jamur, akibat penyakit s*ksual menular atau disebabkan oleh proses kimiawi.

Tidak cuma itu, dirundung stress berat dan lemahnya sistem kekebalan tubuh juga disebut sebagai salah satu penyebab masalah kewanitaan ini.

Adapun kondisi lanjutan yang disebabkan gatal-gatal dan sensasi terbakar adalah kulit memerah serta pembengkakan di area kewanitaan.

Untuk menghentikan kondisi ini terus berlanjut, yang anda butuhkan adalah dengan merubah pola hidup sehat dan diet juga memperhatikan tingkat kehigienisan mahkota anda.

Cara lain untuk mengatasinya, seperti disebut laman Top 10 Home Remedies, adalah menggunakan garam. Obat alami ini diketahui ampuh mengontrol pertumbuhan mikroba penyebab infeksi serta meredakan kondisi lanjutan yang disebabkannya.

Cara menggunakan:
Masukan satu sendok makan garam ke dalam gelas untuk mencuci area kewanitaan anda setiap terasa gatal. Air garam sangat ampuh memberikan hasil dalam waktu singkat.

Cara lainnya adalah dengan menggunakannya dalam bathtub. Isi bathtub dengan air hangat dan masukan ½ cangkir garam ke dalamnya. Rendam tubuh anda dalam posisi jongkok selama 10 hingga 15 menit. Ulangi 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk hasil terbaik.(Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here