Presiden Jokowi Bantah Akan Reshuffle Kabinet

0
623

Liputan1.com-Presiden Jokowi Bantah Akan Reshuffle Kabinet

Presiden memastikan tak ada perombakan di jajaran para pembantunya dalam waktu dekat.

Kepastian itu ditegaskan Presiden dihadapan menteri saat menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Bogor.

“Presiden dalam sidang kabinet kali ini mengawali arahannya, tidak ada reshuffle kabinet,” kata  Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1).

Namun Presiden mengingatkan agar para menteri tetap bekerja maksimal. Sebab menurut Pramono, bukan tidak mungkin presiden akan melakukan reshuffle mendadak jika keadaannya mendesak.

“Tidak ada reshuffle kabinet kecuali kalau ada yang diperlukan untuk direshuffle. Biar enggak ada yang salah paham,” ujar Pramono.

Kabar reshuffle kabinet menguat beberapa pekan terakhir. Bahkan petinggi Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut partainya ditawari jatah 4 menteri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengaku informasi tersebut valid yang bersumber dari orang terdekat Presiden Jokowi

Isu reshuffle ini diperkuat sinyal presiden sempat memanggil sejumlah menteri yang dikabarkan memiliki rapor merah dari hasil penilaian Kementerian PAN RB. Kementerian yang mendapat nilai buruk ialah Kementerian Tenaga Kerja di bawah pimpinan Hanif Dakhiri, Kementerian Pertanian di bawah pimpinan Andi Amran Sulaiman, Kementerian Pemuda dan Olahraga di bawah kepemimpinan Imam Nahrawi, dan Kejaksaan Agung di bawah kendali M Prasetyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here