Ini Alasan Perampok Incar Rumah Dodi Triono di Pulomas

0
557

Liputan1.com-Ini Alasan Perampok Incar Rumah Dodi Triono di Pulomas

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan memastikan kasus perampokan, pembunuhan dan penyekapan di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur adalah murni perampokan. Dia membantah bila ada motif lain selain perampokan.

Menurut dia, anggota dia telah berulang kali memeriksa para pelaku, dan semuanya sama. Bahwa tidak ada yang mengarahkan mereka untuk masuk ke rumah Dodi Triono.

“Jadi, pelaku ini berangkat dari pukul 08.00 WIB. Mereka berangkat dari Bekasi, lalu makan dan berkeliling di Pulomas,” kata Iriawan di Bandara Halim Perdanankusuma, Jakarta Timur, Minggu (1/1).

Kemudian, pelaku melihat ada sepeda motor keluar dari rumah korban. Dari situ, pelaku meyakini bahwa rumah korban pagarnya tidak terkunci, sehingga dipilihlah rumah itu sebagai target.

“Kami telah tanyakan ini berkali-kali. Pelaku ini sudah merampok tiga kali, pertama di Purwakarta, kedua di Jonggol, ketiga di Pulomas,” ucap dia.

Erwin Situmorang adalah tersangka perampok yang telah ditangkap polisi. Dia kini harus dirawat di rumah sakit karena terluka tembak saat ditangkap di Bekasi pada Rabu kemarin. Temannya yang merupakan otak dari aksi itu, yaitu Ramlan Butarbutar, tewas ditembak polisi saat hendak ditangkap.

Hasil pemeriksaan terhadap Erwin menyebutkan, rumah Dodi di Jalan Pulomas Utara itu dipilih secara acak tanpa alasan tertentu.

“Mungkin rumah-rumah yang lain terkunci, kalau rumah Pak Dodi itu saat pelaku lewat itu terbuka pintunya. Kenapa terbuka? Itu pembatunya baru mengeluarkan kursi plastik diberikan kepada sopir yang rumahnya berada di Pulomas Residence, sehingga mereka melihat ada peluang pintu itu dibuka,” kata Iriawan.

Dengan begitu kata dia, dipastikan tak ada motif lain lagi selain perampokan yang dilakukan oleh Ramlan Butarbutar Cs ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here