Perayaan Tahun Baru Jakarta Berpusat di Ancol

0
643

Liputan1.com-Perayaan Tahun Baru Jakarta di Ancol

Disiapkan enam titik lokasi pesta kembang api dan panggung hiburan yang tersebar di sepanjang pantai Ancol untuk menyemarakkan pergantian tahun ini.

“Kegiatan tahun baru terpusat di Ancol saja, di lokasi lain seperti di Monas tidak ada panggung hiburan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Sabtu (31/12/2016).

Dari enam lokasi pesta pergantian tahun ini, 2 di antaranya merupakan lokasi pesta kembang api dan 4 lainnya lokasi panggung hiburan rakyat. Sejumlah artis Ibu Kota akan turut menghibur masyarakat di lokasi tersebut.

“Untuk pesta kembang api salah satunya di Pantai Karnaval,” imbuh Argo.

Selain di Ancol, Pemprov juga menggelar perayaan tahun baru di lokasi masing-masing. Seperti di Jakarta Pusat, pesta pergantian tahun ada di Arcici, Cempaka Putih dan di kantor wali kota.

Sementara di Jakarta Barat, perayaan tahun baru terpusat di Fatahillah. Sedangkan di Jakarta Timur terpusat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Di TMII ada dua panggung hiburan dan satu panggung wayang kulit,” imbuhnya.

Pergantian tahun baru di Ancol ini akan dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Sumarsono. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan direncanakan hadir di Ancol mendampingi Sumarsono.

“Kalau presiden, saya belum tahu di mana mau rayain tahun barunya. Untuk yang mendampingi Plt gubernur belum dipastikan, apakah Kapolri atau Kapolda, tapi yang pasti nanti ada yang dampingi Plt gubernur,” jelas Argo.

Untuk mengamankan pergantian tahun ini, Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan ribu personel. Personel tidak hanya ditempatkan di pusat pesta pergantian tahun, tetapi juga di beberapa titik rawan, pusat perbelanjaan, hingga objek wisata.

“Nanti juga kita lakukan patroli,” sebutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here