Empat Kementerian Raih Penghargaan Anugerah Ekapraya 2016

0
395

Liputan1.com-Empat Kementerian Raih penghargaan Anugerah Ekapraya 2016

Penyerahan Anugerah Parahita Ekapraya 2016 dilakukan di Istana Waki Presiden, Jakarta, Rabu (21/12)

Kementerian pertanian menjadi salah satu dari 4 (empat) kementerian dan lembaga yang meraih penghargaan tertinggi Anugerah Ekapraya Tahun 2016 Tingkat Mentor

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri Pertanian yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Infrastuktur Pertanian Dr. Ir. Ani Andayani, M.Agr. Dalam penghargaan ini ada empat kategori, yaitu pratama, madya, utama, dan mentor. Penghargaan mentor yang berhasil diraih oleh Kementerian Pertanian merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemda yang dinilai berhasil dalam berinovasi.

Inovasi yang dilakukan merupakan inspirasi tentang program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara berkesinambungan melalui pengintegrasian isu gender perlindungan perempuan dan pemenuhan hak anak. Di tahun 2016 ini, Anugerah Parahita Ekapraya diberikan kepada 12 KL, 17 Pemda Provinsi, dan 84 Pemda Kabupaten/Kota.

Pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya ini diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sejak tahun 2004, pemberian penghargaan ini sudah mulai dilakukan.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, “Indonesia pernah memiliki Presiden perempuan, Gubernur perempuan, bahkan kini dalam kabinet Indonesia 24%-nya adalah perempuan, dan ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah Indonesia.”

Peran perempuan dalam bidang ekonomi, perdagangan, sosial, ekonomi, dan pendidikan kini sudah tidak dibedakan lagi dengan laki-laki. Hal ini dikarenakan pendidikan dan teknologi yang semakin baik. Karena itu, saat ini tantangannya adalah bagaimana melindungi anak dari era keterbukaan informasi yang makin mudah diakses melalui teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here