Dosen Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

0
599

Liputan1.com-Dosen Tewas Gantung Diri di pohon mangga

Dosen Unhas Makassar yang bernama Yansor Djaya Sitorus (51) ditemukan tewas tergantung di pohon mangga di halaman belakang rumahnya di BTN Antara, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Korban ditemukan tergantung dengan menggunakan tali tambang nilon berwarna biru yang diikatkan di leher. Tali tersebut diikatkan di salah satu batang pohon setinggi 2 meter.

Korban pertama kali ditemukan oleh keluarganya dan seorang saksi bernama Ancu. Setelah melihat kejadian itu, saksi dan pihak keluarga lalu menurunkan jenazah korban yang tergantung. Selanjutnya, jenazah korban di bawa ke RS Pendidikan Unhas.

“Awalnya saya bersama keluarga korban mengedor pintu rumah, tapi tidak ada orang yang menyahut dan membukakan. Kita pun mencari-cari celah untuk mengintip. Lama kelamaan, kami membuka paksa pintu. Setelah berada di dalam rumah, kami melihat korban dalam keadaan tewas tergantung,” kata Ancu.

Mendapat informasi itu, anggota Polsekta Tamalanrea kemudian mendatangi lokasi kejadian.

“Setibanya polisi di TKP, jenazah korban sudah ada di RS Pendidikan Unhas dibawa oleh keluarganya sendiri. Sehingga, anggota Polsekta Tamalanrea mengamankan lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, kasus tersebut masih diselidiki anggota Polsekta Tamalanrea dan menyita sejumlah barang bukti termasuk tali tambang yang menggantung di pohon mangga.

“Motifnya kita masih belum tahu, karena masih kita selidiki,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here