Tiga Tahanan di Bandung Kabur

0
572

Liputan1.com-Tiga tahanan di Bandung kabur

Malam Natal dimanfaatkan tiga tahanan Polsek Ujungberung Kota Bandung, Jawa Barat untuk kabur dari penjara. Ketiganya kabur pada Sabtu (24/12/2016) sekira pukul 19.00 WIB. setelah berhasil menganiaya seorang penjaga tahanan dan mengambil alih kunci sel.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, ketiga pelaku pada mulanya meminta minum kepada Bripka Sugeng Riyadi (57) yang sedang bertugas menjaga sel.

Pelaku diketahui bernama Dani (26), Ahmad Fadil (20) dan Dika (18). Ketiganya merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Setelah korban memberikan air minum, kemudian ketiga tahanan ini menarik tangan dan menganiaya. Setelah anggota tidak berdaya, diambil kuncinya, kunci dibuka ketiganya kabur,” jelas Hendro.

Hendro meminta pelaku segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia juga mengatakan sudah menyebar anggotanya untuk mencari ketiga penjahat tersebut.

“Ketiga pelaku memang pelaku curas (pencurian dengan kekerasan-red). Sehinggga kita perlu waspada. Saya ingatkan untuk segera menyerahkan diri atau kami sudah sebar anggota untuk mencari mereka,” tegasnya.

Sementara itu korban Bripka Sugeng saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Ujungberung. Menurut Hendro, meski mengalami sejumlah luka, namun anggotanya itu dalam kondisi sadar.

“Yang bersangkutan mengalami memar, luka sayat dan luka cekik di leher. Meskipun luka berat tetapi kondisinya sadar dan dengan penanganan medis,” terangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here