Maling Merajalela di Bekasi, Seminggu 7 Motor dan 1 Mobil Raib

0
631
Maling Merajalela di Bekasi, Seminggu 7 Motor dan 1 Mobil Raib

Liputan1.com-Maling Merajalela di Bekasi, Seminggu 7 Motor dan 1 Mobil Raib

Aksi pencurian kendaraan bermotor semakin meresahkan warga Bekasi. Kawanan pencuri beraksi di dua tempat berbeda di Kota dan Kabupaten Bekasi. Sebanyak tujuh motor dan satu mobil digasak para pelaku.

Terbaru kawanan pencuri beraksi di Perumahan Pondok Mintra Lestari (PML), Jatiasih, Kota Bekasi, pada Senin (19/12/2016) pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Mobil Toyota Avanza milik warga setempat yang terparkir di depan rumah Blok C9 No. 4 RT 04/13 itu raib dibawa kabur pencuri.

”Pemilik kendaraan baru menyadari hal itu ketika subuh,” kata Pengurus Paguyuban Warga PML, Zani kepada wartawan, tadi siang. Menurut Zani, belum mengetahui identitas pasti korban karena yang bersangkutan baru saja mengontrak di rumah tersebut beberapa hari lalu.

Meski begitu, kata dia, kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Jatiasih untuk ditelusuri. Dia pun berharap agar kasus tersebut bisa diselesaikan, sebab kasus pencurian cukup mengkhawatirkan warga perumahan.

Seingatnya, dalam kurun dua bulan dari November hingga Desember sudah ada tiga kasus pencurian. Sebelumnya warga kehilangan sepeda motor Kawasaki Ninja 205 cc dan Honda Vario 125cc.

Kapolsek Jatiasih Kompol Rajiman mengatakan, telah mendapat laporan terkait pencurian tersebut. ”Masih kita dalami kasus pencurian ini,” katanya.

Rajiman mengungkapkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat Polda Metro Jaya untuk mengungkap pelakunya. Bahkan beberapa personel buser juga telah diturunkan di perumahan tersebut untuk mengantisipasi tindak pencurian.

Di Kabupaten Bekasi, sebanyak lima sepeda motor digasak para pelaku yang beraksi di Perumahan Citra Villa, Desa Mangunjaya, Tambun Selatan. Dalam kurun satu minggu terakhir para pelaku dengan leluasa menggasak sepeda motor warga.

Ketua RT 05/28 Wagiman mengatakan, dua sepeda motor milik warganya raib dibawa kabur pelaku, pada Jumat, 16 Desember 2016 dini hari.”Pelaku merusak gembok rumah warga, selanjutnya membawa kabur dua motor yang terparkir di teras rumah,” kata Wagiman.

Menurut Wagiman, dalam kurun satu minggu terakhir sebanyak lima motor warga dicuri dengan modus serupa merusak gembok rumah saat warga tertidur.

Hal senada juga terjadi  pencurian kaca spion dan pecahkan jendela mobil tamu warga di Perum Taman  Galaxy Indah

“Seminggu ini di lingkungan kami terjadi dua kali pencurian, yang pertama menggasak spion mobil warga yang diparkir didepan rumah dan kemarin juga maling nekad memecahkan mobil tamu warga dan mengambil barang didalamnya,” keluh Imam Tio, pengurus lingkungan RT Taman Galaxy Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here