Bendahara KOI Tersangka Korupsi Dana Sosialisasi Asian Games 2016

0
824

Liputan1.com-Bendahara KOI Tersangka Korupsi Dana Sosialisasi Asian Games 2016

Permasalahan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018 terus berjalan, bahkan pihak Kepolisian telah menetapkan tersangka baru, yaitu bendahara KOI yang berinisial AR.

Kepastian tersangka AR itu diakui pihak KOI, yang membenarkan sudah mendapatkan surat dari kepolisian terkait status tersangka bendahara umum KOI yang berinisial AR.

“Bendahara Umum KOI telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini terkait kegiatan Karnaval Road to Asian Games 2018 di Surabaya pada akhir tahun 2015,” kata juru bicara KOI, Hellen Sarita de Lima ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (23/12).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pihak Kepolisian telah menetapkan Sekjen KOI yang juga menjabat sebagai Sekjen Inasgoc sebagai tersangka dalam dugaan penyimpangan dana sosialisasi Asian Games yang diselenggarakan di Surabaya sejak November 2015 lalu.

“Sejauh ini kami belum ada rencana untuk pergantian pengurus, belum ada rapat pleno membahas hal ini. Jadi kami masih fokus pada persiapan Asian Games 2018,” ucap Hellen.

Atas kondisi ini, pihak Kemenpora akan segera memanggil KOI dan Inasgoc untuk mendapatkan kejelasan informasi terkait situasi permasalahan yang terjadi saat ini, baik perkembangan Asian Games 2018, maupun masalah penyelewengan dana Sosialisasi Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here