Aiptu Sutisna Maafkan Dora Natalia Singarimbun, Cabut Laporan

0
504
Aiptu Sutisna Maafkan Dora Natalia Singarimbun, Cabut Laporan

Liputan1.com-Aiptu Sutisna Maafkan Dora Natalia Singarimbun, Cabut Laporan

Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akhirnya mencabut laporan terkait kasus dugaan melawan petugas yang dilakukan oknum pegawai Mahkamah Agung (MA) Dora Natalia Singarimbun, di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Sutisna mengatakan, alasan dirinya mencabut laporan karena telah memaafkan dan rasa kemanusiaan, sebab Dora masih memiliki dua orang anak berusia 11 dan 5 tahun.

“Kasihan sama anaknya. Rasa kemanusiaan, dia masih punya anak kecil tentunya kalau sampai dilanjutkan nanti anaknya sama siapa,” ujar Sutisna, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/12).

Dikatakannya, pencabutan laporan murni karena rasa kemanusiaan, tidak ada intervensi atau paksaan dari siapa pun.

“Tidak ada intervensi dari pimpinan saya. Melihat Ibu Dora ke sini, sudah mulai menyadari kesalahan dia. Sebagai manusia biasa pasti ada kekurangan dan kekhilafan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, proses hukum sudah tidak dilanjutkan lagi.

“Sudah tidak dilanjutkan lagi. Saya sudah tidak ada beban lagi, ke depannya Bu Dora semakin mawas diri jika terjadi kemacetan di jalan,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyampaikan pencabutan laporan yang dilakukan Sutisna merupakan haknya.

“Sebenarnya, meski sudah meminta maaf proses hukum tetap berjalan. Tapi, saya imbau kepada Sutisna mungkin kalau sudah minta maaf bisa dimaafkan (cabut laporan). Saya juga berharap kalau sudah meminta maaf, namanya manusia ya, dengan tulus mungkin bisa dicabut,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Dora tiba-tiba mengamuk sambil memaki-maki dan memukul Aiptu Sutisna, di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/12).

Sutisna kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Timur. Sejumlah saksi sudah diperiksa, termasuk Dora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here