Polisi Yang Dicakar itu Dapat Hadiah Naik Haji dari Arab Saudi

0
1109
Polisi Yang Dicakar itu Dapat Hadiah Naik Haji dari Arab Saudi/foto istimewa

Liputan1.com-Polisi Yang Dicakar itu Dapat Hadiah Naik Haji dari Arab Saudi

Duta Besar Arab Saudi memberikan penghargaan kepada Anggota Satlantas Polda Metro Jaya Aiptu Sutisna yang sabar menghadapi amukan pegawai Mahkamah Agung (MA) Dora. Adapun penghargaan itu dalam bentuk piagam dan ibadah haji gratis.

Satlantas Polda Metro Jaya Aiptu Sutisna mengatakan, pada Rabu (21/12/2016) petang ini diundang ke kantor Duta Besar Arab Saudi, Jakarta Selatan. Sebab, dia diberikan penghargaan oleh Duta Besar Arab Saudi atas kesabarannya dalam bertugas, hal itu dibuktikan saat menghadapi amukan pegawai MA beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Sutisna, dia pun diberikan perhargaan atas kesabarannya yang mau memaafkan kesalahan Dora meski sudah dicakar dan dipukuli.

Dia mengatakan, sebenarnya, sikap sabar yang ditunjukannya itu dilakukan tanpa mengharapkan pamrih.

Namun, dia tetap menyampaikan rasa terima kasihnya pada Duta Besar Arab Saudi yang telah mengapresiasi kesabarannya itu. Penghargaan luar biasa itu pun membuatnya terharu dan tak disangka-sangka.

“Saya diberikan penghargaan berupa piagam dan ibadah haji gratis dari Duta Besar Arab Saudi. Jadi, beliau memberikannya secara langsung kepada saya di kantornya petang ini,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

“Saya diberikan penghargaan karena beliau, Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi mengapresiasi kesabaran saya,” imbuhnya.

Adapun ibadah haji tersebut, papar Sutisna, akan berikan pada tahun 2017 mendatang. Duta Besar Arab Saudi itu menyatakan akan menanggung semua biaya ibadah haji yang akan digelar pada 2017 mendatang itu.

“Saya belum kabarkan pimpinan karena saya juga baru mendapatkannya. Baru saya share saja di grup Patwal saya,” jelasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ermayudi menambahkan, saat ini, dia pun belum menerima kabar baik tersebut. Bila benar anggotanya itu mendapatkan penghargaan tersebut dari Duta Besar Arab Saudi, dia pun merasa bersyukur.

“Saya tentu bersyukur yah. Alhamdulillah karena memang beliau ini bisa bersabar menghadapi masyarakat,” jelasnya.

“Saya pasti izinkan dia diberangkatkan ibadah haji. Ini juga diharapkan membuat kita semua bertindak profesional di lapangan, melakukan tugas dengan baik sehingga masyarakat pun bisa merasa terlayani,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here