Pahlawan disebut Kafir, Polisi Proses Kasus Ini

0
534
Pahlawan Disebut Kafir, Dwi Estiningsih Minta Maaf

Liputan1.com-Pahlawan disebut Kafir, Polisi Proses Kasus Ini

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, sedang memproses laporan kasus dugaan penghinaan melalui media sosial Twitter yang diduga dilakukan Dwi Estiningsih.

“Laporan sudah diterima oleh Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya),” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Jumat (23/12).

Dikatakannya, penyidik sedang mempelajari dan memproses laporan yang dibuat Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri) itu. Rencananya, penyidik akan memanggil sejumlah saksi. “Sedang akan memanggil saksi-saksi,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kicauan Dwi Estiningsih terkait gambar pahlawan dalam uang baru yang diduga berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), di jejaring sosial Twitter, menuai kecaman.

Anggota Forkapri Ahmad Zaenal Efendi melaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor polisi LP/6252/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus, terkait Pasal 28 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Rabu (21/12) kemarin.

Ahmad yang merupakan anak pahlawan mengaku, sangat terluka dengan pernyataan Dwi di Twitter yang dinilai menghina pahlawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here