Wisata Indonesia Manfaatkan Aplikasi Digital

0
405
Wisata Indonesia Manfaatkan Aplikasi Digital

Liputan1.com-Wisata Indonesia Manfaatkan Aplikasi Digital

Penggunaan media sosial dan aplikasi digital menjadi salah satu yang dapat dimanfaatkan.

Febtriany, CEO KitaINA.id, platform travel blogger lokal mengatakan, tren hari ini adalah semakin banyak anak muda tertarik mengeksplor tempat wisata domestik dan membagikannya melalui aplikasi terutama media sosial dan atau blog pribadi.

“Berkat mereka, banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger ini. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita yang dibagikan, sehingga mereka layak disebut Travel Hero Indonesia,” katanya.

KitaINA didukung penuh oleh Telkom Indonesia dan Indigo Creative Nation (ICN) yang ingin memotivasi para kreator konten traveling untuk mengambil peran penting mempromosikan pariwisata Indonesia dimata lokal dan internasional.

Febtriany melanjutkan, pihaknya dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan secara resmi laman KitaIna.id guna mendorong semua pihak untuk menjadi Travel Hero Indonesia.

Di sisi lain, kata dia, para pecinta traveling dapat mengakses KitaINA melalui kitaina.id, Instagram @kitaina.id, Facebook page kitaina.id dan twitter @kitaina_id guna mendapatkan inspirasi tempat traveling menarik di Indonesia berdasarkan pengalaman travel blogger yang sudah mengeksplornya.

“Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling,” tambahnya.

Pradikta Kusuma mengatakan, dalam ekpos perjalanan wisata, maka terasa bagaimana mudahnya menulis cerita, mengupload foto dan video di KitaINA. Dea April mengatakan, KitaINA dapat menjadi one-stop-media untuk mencari informasi lengkap seputar pariwisata di Indonesia.

Dan terakhir, Wira Nurmansyah mendoakan kesuksesan tercapainya misi KitaINA untuk membangun pariwisata Indonesia.

Dalam acara tersebut juga hadir selain para pemenang adalah travel blogger Bali, instagrammer traveling Bali, penggiat desa wisata dari Universitas Udayana, Ubud Community, dan Bali Blogger Community.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here