SIM Online Bikin Calo Gigit Jari

0
601
SIM Online Bikin Calo Gigit Jari

SIM Online Bikin Calo Gigit Jari

Surat Ijin Mengemudi (SIM) online kini sudah dapat dengan cepat, usai acara Launching yang dilakukan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pada Jumat, (16/12/2016).

Syaratnya mudah sekali, calon pemohon hanya perlu memiliki e-KTP saja, dan proses pembuatan bisa dilakukan dimana saja di wilayah negara Republik Indonesia.

Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, ini cukup mudah lho. Pertama lakukan pendaftaran di laman resminya, yakni: sim.korlantas.polri.go(dot)id.

Lalu, setelah mengisi semua data yang diminta di form pendaftaran, lakukan pembayaran dengan cara yang tersedia, yakni bisa lewat ATM, EDC BRI, atau di teller yang tersedia.

Kemudian datangi lokasi Satpas yang Anda pilih saat registrasi online. Atau bisa juga di Gerai SIM Keliling yang Anda pilih dekat dengan lokasi Anda.

Setelah itu akan ada pengecekan data oleh petugas, tentang data yang Anda masukkan di form pendaftaran SIM Online.

Nah, jika data sudah benar maka petugas akan melakukan verifikasi data seperti foto, sidik jari dan tanda tangan.

Terakhir adalah pelaksanaan ujian teori dan praktek, hampir sama dengan pembuatan SIM biasa. Jika lolos maka Anda bisa memiliki SIM baru.

Dengan SIM Online yang telah diterapkan tersebut maka diharapkan para calo SIM tak bisa lagi mengambil kesempatan dan mencari untung dari para pemohon. Selain itu praktik pungli pun bisa diminimalisir keberadaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here