Khitan Anak di Jakarta Sudah Gratis

0
982
Khitan Anak di Jakarta Sudah Gratis

Liputan1.com-Khitan Anak di Jakarta Sudah Gratis

Hal ini disampaikan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat mengatakan khitan bagi anak-anak di DKI Jakarta tidak dipungut biaya alias gratis. Menurutnya telah banyak yayasan atau organisasi DKI Jakarta yang menggratiskan sunat bagi anak-anak.

“Saat ini banyak yayasan atau organisasi yang menyediakan khitan gratis. Namun, banyak anak-anak yang masih takut-takut untuk dikhitan,” ucap Djarot kepada awak media di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/12).

Dilanjutkannya, hingga saat ini untuk mengecek kesehatan, masyarakat DKI Jakarta tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah membebaskan biaya kesehatan tersebut.

“Kalau mau gratis, sekarang kalau dia mau ke puskesmas atau rumah sakit pasti gratis. Dicek kesehatan gratis, rawat inap pun gratis,” lanjutnya.

Selain itu, dengan adanya perayaan acara khitanan, Djarot mengaku hal ini merupakan suatu budaya yang harus tetap dilestarikan.

“Masyarakat Jawa, seperti kita-kita melakukan khitanan sendiri, dan melakukan seperti ini tasyakuran seperti ini. Ini adalah budaya kita, jadi tanpa digratiskan pun tetap gratis,” pungkas Djarot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here