Tommy Soeharto Bantah Danai Gerakan Makar

0
1221
Tommy Soeharto Bantah Danai Gerakan Makar

Tommy Soeharto Bantah Danai Gerakan Makar

Pihak Hutomo Mandala Putra membantah keras tuduhan sebagai donatur dan mendalangi sejumlah tokoh untuk melakukan makar. Putra bungsu mendiang Presiden kedua RI Soeharto itu menegaskan selalu mendukung pemerintah dan tak pernah terlibat dengan gerakan apapun yang melanggar konstitusi.

“Pak Tommy tidak tahu menahu atas aktivitas apalagi sebuah gerakan yang katanya gerakan makar untuk menggulingkan pemerintah yang sah,” kata Tommy melalui kuasahukmnya, Agus Widjajanto di Jakarta, Kamis (15/12).

Sebelumnya, kabar berhembus kencang di media online dan media sosial bahwa Tommy diduga menjadi penggalang dana gerakan makar yang dirancang Sri Bintang Pamungkas dan Rachmawati Soekarnoputri Cs. Kedua tokoh ini ditangkap sesaat sebelum aksi doa bersama 2 Desember (212) lalu dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Agus, sebagai seorang publik figur, Tommy banyak dikenal berbagai kalangan. Tetapi, kata dia, Tommy tidak pernah melakukan ataupun melakukan pendanaan sebuah gerakan yang bersifat institusional.

“Selama ini Pak Tommy selalu mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Agus melanjutkan, dukungan terhadap pemerintah dilakukan Tommy melalui kepatuhannya untuk melakukan dan mensukseskan program tax amnesty. Selain itu, lanjut dia, sebagai anggota dewan pertimbangan partai Golkar selalu menjadi pendukung pemerintah.

“Atas dasar kedua butir hal tersebut saja sudah bisa membantah adanya berita yang beredar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Agus pun mengimbau kepada Kemenkominfo untuk mengawasi media termasuk media sosial agar bisa melakukan pemblokiran terhadap berita yang mengarah kepada fitnah dan pencemaran nama baik sebelum adanya pembuktian di depan hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here