PPP Kecam Tindakan Pembubaran Ibadah KKR di Sabuga Bandung

0
597
Istimewa

Liputan1.com-PPP Kecam Tindakan Pembubaran Ibadah KKR di Sabuga Bandung

Partai Persatuan Pembangunan mengajak seluruh umat lebih mengedapankan kerukunan ketimbang permusuhan.

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy ditemui usai acara Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Majelis Taklim Al-Barkah, Cijeruk, Kabupaten Bogor menyesalkan adanya penghentian dan pembubaran ibadah umat Kristen di Bandung.

“Kami mengecam dan menyesalkan adanya penghentian dan pembubaran oleh kelompok (Pembela Ahlus Sunnah) yang setelah diidentifikasi adalah kelompok belum establish (mapan). Ini adalah kelompok baru yang tidak dikenal sebelumnya,” kata Romi, Minggu (11/12).

Setiap warga negara dilindungi dalam undang-undang dalam kegiatan beribadah. Pancasila dalam sila pertama, kata Romi, merupakan idelogi dasar negara Indonesia. “Artinya kelompok tersebut belum paham betul tentang dasar negara kita,” katanya.

Romi pun mencermati, banyaknya kelompok radikalisme diidentikan dengan Islam. Ia meluruskan, bahwasannya Islam itu mengajarkan ajaran Islam yang ramah merangkul segala perbedaan.

“Meski bukan negara yang berideologi Islam, tapi sudah jelas Indonesia itu Islami dalam konteks Pancasila yang Islami. Semua agama dijamin untuk mengekpresikan keragamannya. Untuk tidak saling ganggu, intervensi apalagi menista,” tambah Romi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here