6 Juara Kemal Trophy Championship II akan ikut Kejuaraan ke Luar Negeri

0
708

LIPUTAN1.COM, JAKARTA – Janji Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) untuk mengutamakan kepentingan atlet Binaraga terus dibuktikan. Itu setelah, organisasi olahraga yang berdiri secara swadaya dari para atlet Binaraga nasional itu akan mengirim 6 atlet hasil dari perhelatan Kemal Trophy Championship II.

” Hasil dari seleksi even ini nanti kita pilih. Kami akan pilih sebanyak 6 atlet binaraga untuk ikut kejuaraan ke luar negri. Ini bentuk komitmen kami untuk atlet,”ujar Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution ketika ditemui wartawan di Cibubur, Minggu (11/12).

Seperti diketahui, Perbafi menggelar Kemal Trophy Championship II sejak tanggal 10 hingga 11 Desember 2016 di Gedung POPKI-PP PON Kemenpora, Cibubur – Jakarta. Sampai berita ini diturunkan pertandingan masih berlangsung.”Menariknya di perhelatan ini banyak kriteria-kriteria baru dan banyak orang-orang baru yang muncul, ini merupakan kabar bahagia. Semoga ini awal lahirnya atlet Binaraga yang berpotensi,” ujar Kemal.

Kemal menambahkan, perhelatan ini juga merupakan kejuaraan bagi atlit binaraga dan fisik untuk dapat mewakili tim NABBA/WFF-federasi Binaraga dunia- Indonesia ke kejuaraan international di bawah afiliasi federasi tersebut. Ajang Kemal Trophy juga menjadi ajang seleksi untuk kejuaraan internasional di Singapura, Malaysia, Thailand (South East Asia).

Setelah lolos dari Asia, Perbafi akan tingkatkan lagi prestasi para atlet ke jenjang lebih tinggi yaitu tingkat Asia pasifik di Korea, dan Australia. Selain itu untuk level dunia, para atlet akan dikirim ke kejuaraan di Inggris, Irlandia, America, dan Rusia.” Kami ingin Binaraga menjadi life style. Poinnya adalah untuk kesehatan manusia. Semoga saja rencana kami untuk menyebarkan atlet Binaraga ke sekolah-sekolah bisa terlaksana dan Binaraga menjadi gaya hidup yang sehat,”harap Kemal.

Sekadar informasi. Kemal Trophy Championship I telah dilaksanakan di Bandung, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Perbafi menggelar WFF Perbafi Series di Hotel Lion Plaza Manado, Sabtu, 15 Oktober, yang lalu. Nah, Tiga atlet terbaik dari enam kelas yang diperlombakan berhak tampil di Kemal Trophy. Dua seri sebelumnya; Indofitness Body Contest 2016 di Tondano, 30 April, dan Goifex Championships di Jakarta, 9 Oktober, sejumlah atlet telah mengamankan tiket ke Kemal Trophy dan ikut bertarung di Kemal Trophy Championship II. Ada 12 kelas kategori yang diperlombakan dalam ajang ini (lebih lengkap lihat grafis).(***)

KATEGORI YANG DIPERLOMBAKAN :

· NABBA Classic Bodybuilding. Kelas Tinggi Badan : Dibawah – 165cm & Diatas +165cm
· NABBA Junior Bodybuilding. Usia di bawah 22 Tahun
· WFF Mr. Athletic Menggunakan Posing Trunk
· WFF Miss. Athletic Two Piece & High Heels
· WFF Men’s Sport Model. Kelas Tinggi Badan Dibawah – 165cm & Diatas + 165cm (Swimwear)
· WFF Women’s Sport Model. (Two Piece, Sport Wear, Sport Shoes)

KATEGORI PEMBINAAN
· Men Fitness Model Kelas Tinggi Badan Dibawah – 165cm & Diatas + 165cm (Pemula Menggunakan Celana Pantai)
· Women Fitness Model Two Piece & High Heels
· Men Beach Model (Tubuh Athletic Menggunakan Celana Pantai).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here