Ahmad Dhani Dipecat dari Wakil Ketua PP Lesbumi

0
623

Liputan1.com-Ahmad Dhani Dipecat dari Wakil Ketua PP Lesbumi

Musisi yang juga Calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani diberhentikan dari jabatan Wakil Ketua PP Lesbumi, lembaga binaan ormas Nahdlatul Ulama (NU). Dhani dipecat karena pernyatannya dinilai merendahkan pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari dan terindikasi bermasalah hukum.

“Surat pemberitahuan pemecatan kepada yang bersangkutan (Ahmad Dhani) segera dikirim,” tegas Ketua PP Lesbumi NU KH Agus Sunyoto saat dikonfirmasi di Malang, Jumat (9/12)

Agus menyatakan, pernyataan Dhani yang menyamakan Hadratusy Syekh Hasyim Asy’ari dengan pimpinan FPI Rizieq Shihab sangat tidak etis. Sikap ini, kata Agus, tidak sesuai dengan nilai-nilai yang dipegang anggota Lesbumi selaku kader NU.

Selain itu, lanjut Agus, tindakan dan ucapan Dhani yang disinyalir menghina presiden saat aksi damai 4 November 2016 lalu dinilai tidak sesuai dengan prinsip moral nahdliyin.

“NU identik dengan santri, bahwa para santri harus menghormati pemimpin itu masalah moral, tak boleh merendahkan. Itu masalah hukum kita gak mau bermasalah dengan hukum,” kata Agus. Ia mengatakan Lesbumi NU tak akan memberi bantuan hukumatas kasus yang menjerat pentolan grup Band Dewa 19 itu.

Menurut Agus Sunyoto, sejak  dilantik sebagai Wakil Ketua PP Lesbumi tahun lalu, Dhani tak pernah aktif di organisasi. Lesbumi NU menilai Ahmad Dhani tak memberikan konstribusi apapun.

“Selama ini tak pernah aktif. Ditelpon saja gak nyambung,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here