Ahok Janji Jakarta Seperti Singapura di Tahun 2018

0
489
Ahok dan Strategi Pemilih Pemula

Liputan1.com-Calon gubernur DKI Jakarta petahana,Basuki Tjahaja Purnama, menargetkan Ibu Kota dapat maju seperti Singapura pada 2018 mendatang. Ahok menginginkan, infrastruktur dan penggunaan teknologi di Jakarta setara dengan Singapura.

“Saya yakin tahun 2018, kita betul-betul Jakarta kalau bandingin Singapura-Jakarta 12-13 atau 11-12, jadi target kita seperti itu,” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Beberapa strategi Ahok untuk membuat Jakarta setara dengan Singapura salah satunya dengan memberi tempat berkumpul bagi anak-anak muda. Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan membangun tempat untuk menciptakan berbagai aplikasi di kawasan Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Selain itu, ia berjanji akan mempermudah izin pengusaha pemula yang ingin mengembangkan usaha.

“Kantor-kantor, ruang rumah enggak akan kami persulit izinnya. Masa mau berkreativitas, harus kami ribetin?” kata Ahok.

Di samping itu, Ahok berjanji memberi fasilitas Wi-Fi gratis bagi warga Ibu Kota. Berbagai teknologi yang dibangun di Jakarta akan terintegrasi dengan CCTV atau kamera pengawas.

Ahok memercayai, penghasilan terbesar bukan berasal dari tambang, melainkan kreativitas anak-anak muda.

“Saya ingin anak muda punya kesempatan. Kalau usaha tambang di Jakarta kan enggak mungkin. Yang penting Bapak, Ibu, pulang dari sini mesti cerita, kalau mau lihat 2018 kejadian seperti ini, ya lanjutin kontrak kerja Ahok,” kata Ahok tertawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here