Sidang Ahok 13 Desember Mendatang

0
539
Sidang Ahok 13 Desember Mendatang

Liputan1.com-Sidang Ahok 13 Desember Mendatang

Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa dipastikan jadi panggung pertunjukan nasional. Bahkan bisa menyaingi sinetron bersambung. Untuk itu, Polri dan PN Jakarta Utara (Jakut) mencari lokasi khusus untuk menggelar persidangan.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan PN Jakut terkait rencana pengamanan sidang perdana Ahok. Menurut rencana, sidang tersebut akan digelar pekan depan.

“Nanti akan kita bicarakan tempatnya dulu di mana. Sementara kan tempatnya di Gajah Mada, Jakarta Pusat,” kata Tito, usai menghadiri sebuah seminar di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

PN Jakut sebelumnya telah menentukan jadwal sidang yaitu pada 13 Desember mendatang pukul 09.00 WIB. Nantinya, sidang akan digelar di lantai dua atau tepatnya di Ruang Koesoema Atmadja.

Kendati demikian, Kapolri menambahkan, pihaknya masih berupaya agar sidang dapat dilaksanakan di lokasi yang tidak berdekatan dengan sentra ekonomi.

Hal itu guna menghindari gangguan apabila pengunjung sidang membeludak.

“Kami berpikir ada tempat lain yang lebih mudah kami amankan yang jauh dari sentra-sentra ekonomi. Nanti kita lihat situasinya,” kata Tito.

Selain lokasi sidang yang telah ditentukan, PN Jakarta Utara juga telah menentukan siapa saja majelis hakim yang akan memimpin persidangan.

Menurut rencana, sidang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto dengan empat hakim anggota yaitu Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam dan I Wayan Wirjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here