Liputan1.com-Ini Nama 5 Hakim yang Mengadili Ahok

0
1085
Sidang Ahok 13 Desember Mendatang

Liputan1.com-Ini Nama 5 Hakim yang Mengadili Ahok

Kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang perdana rencananya akan digelar pada Selasa, 13 Desember 2016.

Untuk persidangan kasus Ahok ini, Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk memilih hakim yang akan menyidangkan kasus itu.

Ketua PN Jakut Dwiarso Budi Santiarto telah menetapkan majelis hakim sidang dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. Sidang perdana akan digelar minggu depan.

“Baru saja Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara membuat penetapan susunan majelis hakim dan susunan majelisnya sebagaimana dalam penetapan ini telah ditunjuk, satu, H Dwiarso Budi Santiarto sebagai ketua majelis hakim. Beliau adalah Ketua Pengadilan Negeri sendiri,” kata juru bicara PN Jakut, Hasoloan Sianturi, di kantornya, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Hal yang sama juga disampaikan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan, PN Jakut telah menyiapkan lima orang hakim untuk menyidang kasus Ahok.

“H. Dwiarso Budi Santiarto, SH. M.Hum selaku hakim ketua, Jupriyadi SH. M.Hum, dan Abdul Rosyad SH, Joseph V Rahantokman SH, I Wayan Wirjana SH selaku hakim anggota,” jelas Hasoloan, Senin (5/12/2016), di Jakarta.

Dwiarso dipilih sebagai hakim ketua, kata Hasoloan, karena dia merupakan Ketua PN Jakarta Utara.

“Tentu karena perkara ini menarik perhatian masyarakat. Sidangnya akan dimulai pada hari Selasa, 13 Desember 2016,” ujar Hasoloan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here