KOI Buka Turnamen Catur Japfa International Master Tournament di Jakarta

0
583
Alina L’ami Pimpin Turnamen Catur Japfa International Masters 2016 Hari Ketiga

Liputan1.com-KOI Buka Turnamen Catur Japfa International Master Tournament di Jakarta

Wakil  Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Mudai Madang membuka secara resmi kejuaraan catur Japfa International Master Tournament di Hotel Novotel Jalan Gajahmada Tamansari, Senin (5/12) petang.

Muddai Madang dalam sambutannya mengatakan semua pecatur Indonesia harus dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan prestasi dan elorating masing-masing. Inilah momen terbaik bagi pecatur nasional karena ada perusahaan seperti Japfa yang terus setiap tahun membantu menyelenggarakan turnamen dalam rangka meningkatkan prestasi catur Indonesia.

Turnamen catur Japfa Chess International master Tournament ini menggelar dua kategori kejuaraan masing-masing untuk meraih gelar Master Internasional (MI) di bagian putra, dan untuk meraih gelar WIM (Women Grandmaster) untuk putri.

Kita patut bangga karena salah satu pecatur putri Indonesia yakni WGM Medina Warda Aulia bertanding di bagian putra untuk meraih gelar MI putra. Kita berharap Medina bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk meraih norma MI. Tentu harus berjuang keras karena lawan-lawan yang dihadapi bukanlah lawan yang ringan.

Turnamen catur tingkat internasional yang melibatkan sejumlah atlet catur papan atas dari tujuh negara, yakni Vietnam, Filipina, Myanmar, Malaysia, Australia, Rumania, dan Indonesia, itu akan menjadi upaya peningkatan elo rating para pecatur nasional yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut.

“Dari turnamen ini diharapkan para pecatur muda Indonesia mampu memperbaiki elo rating yang telah mereka miliki, karena mereka akan menjadi generasi penerus bagi pecatur senior yang sudah tidak muda lagi,” kata kepala bidang pembinaan dan prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, yang juga menjabat ketua panitia turnamen di Jakarta, Rabu lalu.

Di antara para pecatur muda nasional yang akan turun bertanding adalah WGM Medina Warda Aulia yang akan mengincar norma International Master dan WIM Chelsie Monica Sihite di bagian putri. Sedangkan di bagian putra FM Yoseph Theolifus Taher dan FM Azarya Jodi Setyaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here