Jakarta Matador FC Ingin Bangkitkan Prestasi Sepakbola Wanita

0
607
Jakarta Matador FC Ingin Bangkitkan Prestasi Sepakbola Wanita
Liputan1.com-Jakarta Matador FC Ingin Bangkitkan Prestasi Sepakbola Wanita
KLUB Sepakbola Jakarta ini ingin membangkitkan prestasi sepakbola wanita melalui berbagai kegiatan gelar pertandingan dari tahun ke tahun.

Ini disampaikan oleh Haji Heru Puji Hartono, pemilik Jakarta Matador Football Club (JMC) dalam acara sumbangsaran dengan awak media olahraga di Gedung KONI Pusat Senin (5/12) petang.

Dalam keterangannya ia mengatakan tentang ketertarikannya membina sepakbola wanita Indonesia. Ia tertarik karena selain kurang mendapat perhatian dari PSSI, juga karena ia merasa ia dilahirkan dari “Rahim Ibu Pertiwi, sehingga perlu ada gerakan yang bersifat simultan untuk membaktikan diri kepada Ibu Pertiwi (Indonesia) lewat sepakbola wanita.

“Saya ingin melakukan ini semua sebagai sebuah ibadah,” tutur pria muda energik pemilik Perusahaan Katering Prima Rasa ini.

Dan, bagai gayung bersambut. Upayanya untuk membangun prestasi sepakbola wanita ini mendapat dukungan positif dari SIWO PWI Pusat. Ketua Harian SIWO PWI Pusat, Ariwangsa memberikan apresiasinya atas perjuangan Heru untuk sepakbola wanita ini.

“Pak Heru ini luar biasa. Dia bentuk tim sepakbola wanita sendiri, mendanai sendiri. Berjuang sendiri. Kalau bukan karena kecintaannya pada sepakbola wanita lalu apa lagi,” tutur Ariwangsa dalam dialog di lantai 10 KONI Pusat ini.

Ariwangsa kemudian mengusulkan, meskipun Pak Heru home basenya di Jember, tidak tertutup kemungkinan bisa diadakan tunamen di Jakarta. Dia mengatakan SIWO Pusat bersedia untuk menjadi penyelenggranya.

“Oran-orang seperti Pak Heru ini perlu didorong dan diberi apresiasi. Kalau perlu diberikan penghargaan,” usul Ariwangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here