Fu Ming, Wasit Indonesia vs Vietnam Leg Kedua

0
508
Istimewa

Liputan1.com-Fu Ming, Wasit Indonesia vs Vietnam Leg Kedua

Wasit asal Tiongkok ini sering membuat kontroversial dan trauma kubu Vietnam akan wasit Tiongkok membayangi jelang laga di Stadion Nasional My Dinh, Rabu (7/12/2016) malam WIB.

Fu Ming memang baru menjadi wasit FIFA sejak 2014, alias baru dua tahun. Namun, dia sudah dipercaya memimpin beberapa laga besar, termasuk duel Superclasico de las Americas 2014 antara Brasil melawan Argentina yang digelar di Beijing pada 11 Oktober 2014.

Laga itu dimenangkan Brasil asuhan Carlos Dunga dengan skor 2-0 melalui gol David Luiz dan Diego Tardelli. Sementara, Argentina yang masih dilatih Gerardo Martino, sempat memperoleh penalti pada menit ke-40, tapi gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Lionel Messi.

Di laga tersebut, Fu Ming mengeluarkan masing-masing dua kartu kuning untuk kedua kubu. Luiz dan Danilo di Brasil, serta Javier Mascherano dan Federico Fernandez dari pihak Argentina.

Laga-laga internasional lain yang pernah dipimpin wasit berusia 33 tahun itu antara lain Inter Milan vs Real Madrid di ajang International Champions Cup (ICC) pada 27 Juli 2015, serta Borussia Dortmund vs Manchester City pada ICC 2016.

Selain sudah banyak memimpin laga domestik di Liga Super Tiongkok, Fu Ming pun pernah menjadi pengadil untuk tim-tim asal Asia Tenggara. Sebut saja duel Kamboja vs Jepang, Afganistan vs Singapura, serta Arab Saudi vs Thailand. Semuanya merupakan laga Pra-Piala Dunia 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here